Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Melalui e-CRM Terhadap Pariwisata

  • Heru Sutejo STIMIK Sepuluh Nopember Jayapura
  • Harrizki Arie Pradana STMIK Atma Luhur Pangkalpinang
  • Rosiyati M. H. Thamrin STIMIK Sepuluh Nopember Jayapura
  • Sariaty H. Y. Bei STIMIK Sepuluh Nopember Jayapura

Abstract

Tidak diragukan lagi bahwa saat ini banyak organisasi dan perusahaan dan bahkan instansi pemerintah di dunia beralih ke CRM. CRM sekarang mempelopori keberlanjutan produktivitas organisasi, perusahaan, serta institusi terkait yang berhubungan langsung dengan pelanggannya. Di era ini, banyak CRM beralih ke e-CRM. Ini karena tingginya permintaan teknologi yang digunakan kalangan masyarakat modern. E-CRM atau perpanjangan manajemen hubungan pelanggan elektronik merupakan solusi potensial bagi dunia usaha, termasuk dunia pariwisata. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas layanan yang diberikan oleh e-CRM terhadap pariwisata dunia. Studi kasus dari penelitian ini adalah membahas website e-CRM Wonderful Indonesia, yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Hasil yang kami harapkan dari penelitian ini adalah pengaruh kualitas layanan yang diberikan oleh e-CRM kepada pengunjung dan pesatnya perkembangan sektor pariwisata di Indonesia

Published
2017-08-31
How to Cite
SUTEJO, Heru et al. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Melalui e-CRM Terhadap Pariwisata. E-Proceedings KNS&I STIKOM Bali, [S.l.], p. 586-591, aug. 2017. ISSN 2460-8378. Available at: <https://knsi.stikom-bali.ac.id/index.php/eproceedings/article/view/107>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Issue
Section
Articles