Evaluasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Rumah Makan/Coffee Di Denpasar

  • Ni Wayan Deriani STMIK STIKOM BALI

Abstract

Semakin maraknya pertumbuhan rumah makan/caffee khusunya di Bali, serta beragamnya media pemasaran, perlu dilakukan evalusi media sosial dan TI sebagai sarana pemasaran yang tepat. Untuk memperoleh hasil yang optimal maka diperlukan adanya evaluasi pemanfaatan media sosial dan teknologi informasi untuk melakukan pemasaran, Penelitian ini berisikan tentang analisa penggunaan media promosi dengan pengisian kuisioner oleh pemilik rumah makan/coffee, kemudian dilakukan evakluasi dengan metode 3 layer of social media analisys yang meliputi media analysis, conversation analysis, dan network analysis. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa media yang sosial yang banyak diminati adalah Instagram, dari analisa terhadap media soasial dengan tiga tahap analisa bahwa content video banyak diminati, pemilik usaha harus memperhatikan tone atau nada baik bersifat negatif, positif atau netral dari follower mereka serta pentingnya sebuah influencer untuk sebuah brand.

Published
2017-08-31
How to Cite
DERIANI, Ni Wayan. Evaluasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Rumah Makan/Coffee Di Denpasar. E-Proceedings KNS&I STIKOM Bali, [S.l.], p. 334-339, aug. 2017. ISSN 2460-8378. Available at: <https://knsi.stikom-bali.ac.id/index.php/eproceedings/article/view/62>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Issue
Section
Articles