Pemilihan Konsep E-Commerce Dan Business Process Re-engineering Penjualan Produk Olahan Kopi

  • Ni Wayan Deriani STMIK STIKOM BALI

Abstract

Kegiatan pemasaran merupakan sebuah proses bisnis dari sebuah organisasi ataupun perusahaan, kemajuan teknologi dan informasi mempermudah kegiatan dari pemasaran tersebut. Salah satu hasil komoditas yaitu kopi, hasil olahan kopi mempunyai prospek yang bagus, namun dalam penjualan metodenya masih konfensional sehingga perlu mengembangkan konsep penjualan dari produk olahan kopi tersebut. Metode penjualan barang dan jasa saai ini berkembang dengan konsep e-commerce, pelaku usaha sangat dimudahkan dengan adanya konsep penjualan ini. Sebelum menggunakan konsep e-commerce ini, hendaknya perlu kajian tentang apa dan bagaimana konsep dari e-commerce itu sendiri sehingga memeperoleh pemahaman/knowledge yang menyeluruh tentang e-commerce. Hal ini penting dilakukan supaya pelaku bisnis dapat mengetahui bagaimana pemanfaatan konsep ecommerce dalam hal perencanaan dan perancangan sistem informasi penjualan yang berdasarkan konsep dari e-commerce. Hasil dari penelian ini adalah Analisa Konsep E-commerce dalam penjualan produk hasil olahan kopi. Hasil dari penelitian ini adalah adanya metode yang sesuai dengan kondisi usaha serta adanya perubahan proses bisnis (Business Process Reengeneering)

Published
2017-08-31
How to Cite
DERIANI, Ni Wayan. Pemilihan Konsep E-Commerce Dan Business Process Re-engineering Penjualan Produk Olahan Kopi. E-Proceedings KNS&I STIKOM Bali, [S.l.], p. 777-782, aug. 2017. ISSN 2460-8378. Available at: <https://knsi.stikom-bali.ac.id/index.php/eproceedings/article/view/139>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Issue
Section
Articles